Selasa, 11 Februari 2014

New Semester, New Life


 
                Ini adalah post pertama gue sejak entah berapa lama blog ini terbengkalai dan pada akhirnya berdebu, mungkin sekitar dua atau 3 tahun. Berbagai kejadian dan pengalaman selama gue kuliah baik manis atau pahit udah gue alami, dari yang bisa bikin gue nangis sampe yang bisa bikin gue boker-boker. Pagi ini begitu gue bangun tidur kuterus mandii, tidak lupa menggosok gigi.. (Guerasa mending gue berenti nyanyi sebelum si bibi yang lagi masak di dapur pingsan ngedenger suara gue). Oke kita balik lagi, pagi ini ketika gue ngeliat laptop hal yang terlintas pertama kali di benak gue adalah “Gue pengen nulis lagi”. Dalam kehidupan kita banyak kejadian yang membekas di pikiran kita, bahkan di hati kita dan ada banyak juga cara orang untuk mengabadikannya misalnya dengan foto, video, atau rekaman walkman (buset taon berapa itu ya?), tapi bagi gue, gue memilih cara ini untuk mengabadikan kisah itu yaitu dengan menulis. Meskipun kelihatannya repot tapi gue suka proses saat kita menulis tentang kejadian yang udah kita lewati, kita dipaksa untuk membuka lagi memori lama kita dan mulai masuk ke dunia khayalan sekaligus membayangkan apa yang terjadi pada saat itu sedetil mungkin, ya mungkin tepatnya seperti masuk ke mesin waktu and i really enjoy it.

Sekarang gue uda masuk ke semester 8, ya berarti sekarang gue adalah mahasiswa tingkat akhir. Hal yang pertama kali orang bilang kalo seandainya tau kalo kita udah semester 8 adalah “Wah berarti semester terakhir dong?!” atau “Wah cepet banget ya, ga berasa kamu bentar lagi udah mau lulus, padahal rasanya baru kemaren kamu masuk kuliah.” atau engga “Semester 8? Kapan wisuda?”; PENGEN GUE TOMBAK SEMUANYA. Bagi gue yang lulusnya entah berapa semester lagi, pertanyaan-pertanyaan tersebut merupakan hal yang paling menjengkelkan karena tiap kali pertanyaan-pertanyaan itu muncul gue harus ngejelasin kenapa gue lulus lebih dari 8 semester ato kalo gue lagi males gue akan ngejawab sekenanya aja “Engga, masih nambah semester”.

Satu hal yang gue sadari, saat kita udah masuk semester akhir mata kuliah yang kita ambil akan semakin sedikit dan itu berarti waktu  yang kita habiskan dengan classmate kita juga semakin sedikit. Bagi gue sendiri, gue emang memanfaatkan semester ini untuk ngulang mata kuliah yang nilai akhirnya masih di bawah standar, alhasil temen-temen gue sekarang kebanyakan angkatan bawah karena gue harus satu kelas dengan mereka, dan yang lebih parahnya lagi GUE SATU KELAS DENGAN ADE GUE (FYI: Ade kuliah ngambil jurusan yang sama kayak gue). Ya, emang malu sih, tapi itu udah risiko yang harus gue ambil, gue harus tanggung jawab kuliah sampe selesai.
Biasa bertemu dan  dengan orang yang sama selama kurang lebih 3 tahun membuat kita juga menjadi merasa biasa aja ketemu sama mereka. Terlalu biasa dengan suatu hal membuat kita kadang lupa betapa berartinya hal tersebut sampai kita benar-benar kehilangannya, begitu pun dengan orang yang mungkin tadinya kita anggap biasa aja, bisa jadi ketika kita uda ga barengan lagi dengan mereka atau mulai menjauh dari kita, hati kita mulai berbicara “Aku kehilangan kamu”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for comment in my blog... ^^